PENGARUH PENGAMALAN ISLAM, PENDAPATAN DAN PENGETAHUAN MENABUNG DALAM ISLAM TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA IAIN SALATIGA

Sobria, Eva (2016) PENGARUH PENGAMALAN ISLAM, PENDAPATAN DAN PENGETAHUAN MENABUNG DALAM ISLAM TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA IAIN SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
EVA SOBRIA.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Sobria, Eva. 2016. Pengaruh Pengamalan Islam, Pendapatan, Dan Pengetahuan Menabung Dalam Islam Terhadap Minat Menabung Mahasiswa IAIN Salatiga. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Ahmad Mifdlol M., Lc., M.SI Kata Kunci: Pengamalan Islam, Pendapatan, Pengetahuan Menabung Dalam Islam, Minat Menabung Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengamalan Islam, pendapatan, dan pengetahuan menabung dalam Islam secara parsial berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Salatiga. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa IAIN Salatiga. Sampel yang diambil sejumlah 99 orang. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan SPSS versi 20 dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi uji realibilitas, uji validitas, uji regresi linear berganda, pengujian hipotesis melalui uji Ttest dan Uji Koefisien determinasi (R2) dan uji asumsi klasik. Hasil Uji Ttestmenunjukkan bahwa pengamalan Islam, dan pengetahuan menabung dalam Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Salatiga.Sedangkan pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Salatiga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2016 06:28
Last Modified: 06 Oct 2016 06:28
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/996

Actions (login required)

View Item View Item