Pengaruh Pengetahuan, Perilaku, Dan Persepsi Terhadap Minat Masyarakat Kota Salatiga Menggunakan Bank Syariah Dengan Promosi Sebagai Variable Moderating

Tirta, M Danu (2020) Pengaruh Pengetahuan, Perilaku, Dan Persepsi Terhadap Minat Masyarakat Kota Salatiga Menggunakan Bank Syariah Dengan Promosi Sebagai Variable Moderating. [UNSPECIFIED]

Full text not available from this repository.

Abstract

Tirta, Muhamad Danu. 2020. Pengaruh Pengetahuan, Perilaku dan Persepsi Terhadap Minat Masyarakat Kota Salatiga Menggunakan Bank Syariah dengan Promosi Sebagai Variabel Moderatig. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Qi Mangku Bagjahtullah, Lc., M. SI. Tujuan penelitian ini untuk mengetahuai pengaruh pengetahuan, prilaku, dan persepsi terhadap minat menggunakan bank syariah di kota Salatiga dengan Promosi sebagai variable moderating. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara penyebaran kuisioner dengan interval (1-10), dengan pertanyaan menyangkut variabel penelitian. Sampel yang diambil sebayak 100 responden dengan teknikPurposive sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Data yang telah diperoleh dari pengumpulan data ini kemudian diolah menggunakan komputer dengan aplikasi SPSSStatistic 23. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda dan uji moderate regression analysis (MRA). Hasil analisis pada pengujian uji t menunjukkan bahwa pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat, Perilaku tidak berpengaruh terhadap minat, Persepsi berpengaruh dan signifikan terhadap minat. Hasil uji f dapat disimpulkan bahwa variabel pengetahuan, perilaku, persepsi dan promosi mempengaruhi variabel minat.Hasil analisis MRA menunjukkan bahwa promosi tidak dapat memoderasi pengetahuan terhadap minat masyarakat.Sedangkan promosi memoderasi perilaku terhadap minat masyarakat. Promosi memoderasi persepsi secara negatif dan signifikan terhadap minat masyarakat. Kata Kunci: Pengetahuan, Perilaku, Persepsi, Minat, Promosi.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2020 19:59
Last Modified: 16 Nov 2020 13:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/9997

Actions (login required)

View Item View Item