PENGARUH PENGETAHUAN SANTRI, LOKASI DAN FASILITAS PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Al Huda Doglo Cepogo Kabupaten Boyolali)

M. AMINUDIN, M. AMINUDIN (2016) PENGARUH PENGETAHUAN SANTRI, LOKASI DAN FASILITAS PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Al Huda Doglo Cepogo Kabupaten Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
M AMINUDIN (213 12 045).pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Aminudin, M. 2016. PengaruhPengetahuanSantri, LokasidanFasilitasPerbankanSyariahTerhadapMinatMemilihProduk Bank Syariah (StudiKasusSantriPondokPesantren Al Huda DogloCepogoKabupatenBoyolali). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan,M.M. Pondokpesantrenmerupakanlembagapendidikan non formal yang kuatakannilai-nilaipendidikandan tradisiislam.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruhpengetahuansantri, lokasidanfasilitasperbankansyariahterhadapminatmemilihproduk bank syariah.Populasi dalam penelitian ini adalah santriPondokPesantren Al Huda DogloCepogoKabupatenBoyolali yang berjumlah 226santridan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 70 santri. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Uji instrumendigunakan untuk menghasilkanpenelitian yang akurat yang terdiridariujireliabilitasdanvaliditas, uji statistik yang terdiri dari uji t untuk menguji variabel secara parsial, serta uji F untuk menguji antar variabel secara bersama-sama. Sedangkan uji asumsi klasik ditujukan untuk mengetahui apakah ada pelanggaran/penyimpangan dalam model regresi yang terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, dan uji autokorelasi dan uji normalitas.Pada uji statistik menunjukkan bahwahasilujitmenunjukkanvariabelpengetahuanberpengaruhnegatifdantidaksignifikanterhadapminatmemilihproduksedangkanvariabellokasidanfasilitasberpengaruhpositifdansignifikanterhadapminatmemilihprodukdanhasilujiFmenunjukkanseluruhvariabelindependensecarabersama-samaberpegaruhpositifdansignifikanmempengaruhivariabeldependen. Kata kunci : PengetahuanSantri, Lokasi, Fasilitas, MinatdanProduk Bank Syariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:14
Last Modified: 10 Oct 2016 04:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item View Item