PENGARUH ISLAMIC MARKETING MIX TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI MASYARAKAT KOTA SALATIGA)

PURNOMO, ANTON ARI (2021) PENGARUH ISLAMIC MARKETING MIX TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI MASYARAKAT KOTA SALATIGA). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Skripsi Anton Ari Purnomo 1 fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

Purnomo, Anton Ari 2021. Pengaruh Islamic Marketing Mix terhadap Minat Masyarakat menjadi Nasabah Bank Syariah dengan Citra Perusahaan Sebagai Variabel Moderating (Studi Masyarakat Kota Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Islamic Marketing Mix (Product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, promise, patience) terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah dengan citra perusahaan sebagai variabel moderating. Pemilihan sampel pada dalam penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel convenience sampling yaitu pengambilan sampel yang dilakukan secara sederhana yaitu dengan mengambil unit yang dijumpai atau sedapatnya. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu analisis SPSS versi 16. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa variabel Promotion, people, physical evidence dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat, sedangkan variabel product, price, place, process, patience dan promise berpengaruh tidak siginifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah. Sedangkan secara simultan variabel islamic marketing mix dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Kemudian citra perusahaan sebagai variabel moderasi tidak memoderasi pengaruh variabel islamic marketing mix terhadap minat masyarakat menjadi nasabah bank syariah. Kata kunci: Islamic Marketing Mix, Citra perusahaan, Minat Masyarakat

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2021 09:56
Last Modified: 18 Feb 2021 03:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/10334

Actions (login required)

View Item View Item