STRATEGI PEMASARAN PRODUK FUNDING DI BANK MUAMALAT CABANG PEMBANTU MAGELANG

Arrafi, Sandy Yoga (2018) STRATEGI PEMASARAN PRODUK FUNDING DI BANK MUAMALAT CABANG PEMBANTU MAGELANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Sandy Yoga Arrafi (201-13-030).pdf

Download (1MB)

Abstract

Yoga Arrafi, Sandy. 2016. Strategi Pemasaran Produk Funding Di Bank Muamalat Cabang Pembantu Magelang. Tugas Akhir. Jurusan D III Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing Mochlasin Sofyan, M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala apa yang dihadapi oleh marketer Bank Muamalat Capem Magelang dalam proses pemasaran produk, dan juga strategi apa yang digunakan dalam memasarkan produk funding. Penulisan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Maka dari penelitian ini dihasilkan temuan penelitian tentang Kendala-kendala yang dihadapi dalam sistem pemasaran adalah kurang SDM yang memadai, kurangnya karyawan marketing, dan persaingan antar bank syariah. Kemudian dalam sistem pemasaran produk funding Bank Muamalat Capem Magelang menggunakan strategi Bauran pemasaran 7P yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), bukti fisik (physical evidenc), proses (process). Produk funding Bank Muamalat Capem Magelang yang paling menarik masyarakat adalah Tabungan iB Muamalat dengan jumlah nasabah 1.926 karena memberikan banyak keuntungan, dan produk funding yang kurang diminati adalah produk Giro Muamalat karena tarif pembukaan rekening yang besar. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bank Muamalat, Produk Funding

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Mar 2018 02:37
Last Modified: 08 Mar 2018 02:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/2523

Actions (login required)

View Item View Item