PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BNI SYARIAH SEMARANG

Widhihardanti, Safira (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BNI SYARIAH SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
jadi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Widhihardanti, Safira. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan TerhadapKepuasan Nasabah Pada BNI Syariah Semarang. Tugas Akhir. Jurusan Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. H. Agus Waluyo, M.Ag BNI Syariah Semarang merupakan salah satu badan usaha yang bergerak dibidang perbankan yang melayani produk-produk jasa seperti halnya perbankan yang berprinsip syariah, dimana keberadaan BNI Syariah Semarang juga berusaha memberikan pelayanan yang memuaskan untuk para pengguna jasa yang ingin menginvestasikan sebagian dananya melalui produk-produk yang telah ditawarkan BNI Syariah Semarang. Penelitian ini dirancang untuk menguji tingkat pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berupa wujud fisik,kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan kepedulian berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji R2, uji t, dan uji F. Hasil analisis yang diperoleh yaitu persamaan regresi : Y = 0,991 + 0,642X1 – 0,069X2 + 1,775 X3 – 1,968X4 + 0,181X5 artinya kepuasan nasabah diperngaruhi oleh variabel independent. Sedangkan hasil variabel dependent kurang signifikan dan kurang berpengaruh terhadap kepuasan nasabah karena keterbatasan nasabah yang digunakan dalam penelitian. Kata Kunci : Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Pengguna Jasa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2018 08:34
Last Modified: 21 Mar 2018 08:34
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3219

Actions (login required)

View Item View Item