PENGARUH PENDIDIKAN, PENGALAMAN KERJA, FREKUENSI PELATIHAN DAN SERTIFIKASI PROFESIONAL TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH ‘ALIYAH NEGERI PURBALINGGA TAHUN 2017

Wahyudhiana, Wahyudhiana (2017) PENGARUH PENDIDIKAN, PENGALAMAN KERJA, FREKUENSI PELATIHAN DAN SERTIFIKASI PROFESIONAL TERHADAP KINERJA GURU MADRASAH ‘ALIYAH NEGERI PURBALINGGA TAHUN 2017. Project Report. LP2M-Press IAIN Salatiga.

[img] Text
PENGARUH PENINGKATAN FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN PELANGGAN DI RINJANI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
pengaruh_peningkatan_fasilitas hasil similarity check.pdf

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap seberapa besar kontribusi tingkat pendidikan, pengalaman kerja, frekuensi pelatihan dan sertifikasi professional terhadap kinerja guru. Pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Yang dijadikan responden dalam penelitian yaitu semua guru di Madrasah Aliyah Purbalingga yang berjumlah 48 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dikembangkan dari 5 variabel yaitu X1,X2,X3,X4 sebagai variabel bebas dan Y sebagai variabel terikat. Analisis data yang digunakan adalah tehnik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa pengaruh tingkat pendidikan (X1)terhadap kinerja guru (Y) sebesar 2,418, artinya naiknya variabel pendidikan akan menaikkan variabel kinerja guru ; pengaruh pengalaman kerja (X2) terhadap kinerja guru (Y) sebesar 2,018, berarti naiknya variabel pengalaman kerja akan menaikkan variabel kinerja guru ; pengaruh frekuensi pelatihan (X3) terhadap kinerja guru (Y) sebesar 1,702, menunjukkan bahwa naiknya variabel frekuensi pelatihan akan menaikkan variabel kinerja guru , sedangkan pengaruh sertifikasi profesional (X4) terhadap kinerja guru (Y) sebesar 10,749, artinya naiknya variabel sertifikasi profesional akan menaikkan variabel kinerja guru. Secara simultan tingkat pendidikan, pengalaman kerja, frekuensi pelatihan dan sertifikasi profesional terhadap kinerja guru melalui uji koefisien determinasi diperoleh nilai koefisien sebesar 50,8 % . Hal tersebut menunjukkan bahwa 50,8 persen naik turunnya varibel kinerja guru Madrasah Aliyah Negeri Purbalingga dipengaruhi oleh variabel tingkat pendidikan, pengalaman mengajar, frekuensi pelatihan dan sertifikasi profesional. Variabel sertifikasi profesional dengan nilai beta 0,470 memberikan pengaruh paling dominan terhadap kinerja guru .

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Jan 2019 02:40
Last Modified: 20 Mar 2019 02:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4848

Actions (login required)

View Item View Item