ANALISIS KEPUASAN NASABAH TABUNGAN DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) BMT AL-HIKMAH UNGARAN CABANG BAWEN

Miftakhul, Ita (2019) ANALISIS KEPUASAN NASABAH TABUNGAN DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH (KSPPS) BMT AL-HIKMAH UNGARAN CABANG BAWEN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TA ANALISIS KEPUASAN NASABAH TABUNGAN DI KSPPS BMT ALHIKMAH~1.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Janah, Ita Miftakhul. 2018. Analisis Kepuasan Nasabah Tabungan di KSPPS BMT Al-Hikmah Cabang bawen.Tugas Akhir, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Diploma III Perbankan Syariah, IAIN Salatiga. Pembimbing Abdul Aziz NP., S.Ag., M.M. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa yang nasabah ketahui tentang pengertian kepuasan, apa saja yang mempengaruhi kepuasan nasabah, dan strategi BMT meningkatkan kepuasan nasabah. Metode penelitian menggunakan analisis diskriptif kualitatif dan pengumpulan data dilakukan melalui wawancara oleh karyawan dan nasabah BMT Al-Hikmah cabang Bawen, dan observasi selamama beberapa hari di kantor BMT Al-Hikmah Ungaran Cabang Bawen. Hasil dari wawancara dan observasi yang dilakukan diperoleh hasil bahwa menurut pendapat masing-masing responden kepuasan nasabah merupakan rasa senang yang diperoleh dari apa yang mereka kehendaki dan seberapa sering nasbah itu bertransaksi. Sebab-sebab yang membuat nasbah merasa puas yaitu karena layanan yang diberikan, manfaat yang dioeroleh serta fasilitas penunjang yang memadahi.Kepuasan nasabah dapat dilihat melalui berapa sering nasabah itu bertransaksi dan mau merekomendasikan dengan lingkungan disekitar. Cara meningkatkan kepuasan nasabah dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas produk dan layanan, meningktkan SDM sehingga menjadi SMm yang berkompeten, dan menjalin hubungan baik dengan nasabah sehingga nasabah akan merasa nyaman. Kata Kunci: Analisis Kepuasan Nasabah, KSPPS BMT AL-Hikmah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 11:32
Last Modified: 23 Jan 2019 11:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4901

Actions (login required)

View Item View Item