PENGARUH BAURAN PEMASARAN, PENGETAHUAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH

Yuliani, Tika (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN, PENGETAHUAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI TIKA PDF.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Yuliani, Tika. 2018. Pengaruh Bauran Pemasaran, Pengetahuan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah. Skripsi.Salatiga: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari (produk, harga, lokasi, dan promosi), pengetahuan, dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah bank syariahpada BTN Syariah KC Semarang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat yang sudah menjadi nasabah di BTN Syariah KC Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan Sampel yang diambil sebanyak 100 responden nasabah di BTN Syariah KC Semarang. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 20 dan analisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini meliputi uji realibilitas, uji validitas, uji regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji Ttest , uji Ftest, serta koefisien determinasi (R2 ) dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil uji penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah bank syariah di BTN Syariah KC Semarang, sedangkan variabel pengetahuan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah bank syariah di BTN Syariah KC Semarang, dan variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah bank syariah di BTN Syariah KC Semarang. Namun, secara bersama-sama variabel produk, harga, lokasi, promosi, pengetahuan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah di BTN Syariah KC Semarang. Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Lokasi, Promosi), Pengetahuan, Kepercayaan, Keputusan Masyarakat Menjadi Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 14:20
Last Modified: 23 Jan 2019 14:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4928

Actions (login required)

View Item View Item