STRATEGI PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU DI MTs NEGERI KALIANGKRIK KECAMATAN KALIANGKRIK KABUPATEN MAGELANG TAHUN AJARAN 2013/2014

Indrasari, Linna (2015) STRATEGI PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU DI MTs NEGERI KALIANGKRIK KECAMATAN KALIANGKRIK KABUPATEN MAGELANG TAHUN AJARAN 2013/2014. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Linna Indrasari 11110065.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Indrasari, Linna NIM : (111 10 065). Strategi pengembangan kompetensi guru di MTs Negeri Kaliangkrik tahun ajaran 2013/2014. Skripsi. Jurusan Tarbiyah. Program Studi Pendidikan Agama Islam. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing mufiq. S.Ag, M. Phil. Kata Kunci : Strategi Pengembangan Kompetensi Guru Penelitian ini merupakan upaya untuk mengetahui: Strategi Pengembangan Kompetensi Guru. Pertanyaan yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah 1. Bagaimana pemahaman kompetensi oleh guru di MTs Negeri Kaliangkrik, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang Tahun Ajaran 2013/2014 2. Bagaimana strategi pengembangan kompetensi guru di MTs Negeri Kaliangkrik, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Tahun Ajaran 2013 /2014 3. Apa faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pengembangan kompetensi guru di MTs Negeri Kaliangkrik, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif, dan untuk mendapatkan data, maka digunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian disusun dan dianalisis dengan menggunakan reduksi data, penyusunan data dan mengambil kesimpulan. Setelah dianalisis disimpulkan bahwa kompetensi guru di MTs Negeri Kaliangkrik adalah peningkatan mutu pembelajaran, hasil pembelajaran dan profesionalisme yang dimiliki masing-masing guru dalam melakukan proses pembelajaran sesuai dengan bidangnya. Strategi pengembangan kompetensi guru di MTs Negeri kaliangkrik dilakukan dengan meningkatkan kemampuan guru menguasai proses pembelajaran, memberikan timbal balik antar sesama guru, dan mengadakan rapat seperti MGMP, mengikuti seminar dan mengundang pengawas dengan diikuti seluruh guru, komite dan tokoh masyarakat dalam usaha memajukan kompetensi guru. Faktor yang mempengaruhi pengembangan kompetensi guru adalah kurangnya sarana pendukung pembelajaran dan lokasi yang terpisah membuat guru kadang terlambat masuk kelas. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan akan menjadi bahan informasi serta masukan bagi kepala sekolah, guru, siswa, orangtua, lingkungan sekitar dan bagi penulis yang dapat bermanfaat untuk penulisan skripsi ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Apr 2019 06:50
Last Modified: 02 Apr 2019 06:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5153

Actions (login required)

View Item View Item