ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING, EMOTIONAL MARKETING DAN RELATIONSHIP MARKETING SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANK SYARIAH SRAGEN

FAUZI, AHMAD RIZAL (2019) ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING, EMOTIONAL MARKETING DAN RELATIONSHIP MARKETING SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI BANK SYARIAH SRAGEN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Ahmad Rizal Fauzi 21312102.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh experiential marketing, emotional marketing, dan relationship marketing terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel Intervening di Bank Syariah Sragen. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh experiential marketing, emotional marketing, dan relationship marketing terhadap loyalitas nasabah, serta bagaimana kepuasan memediasi pengaruh experiential marketing, emotional marketing, dan relationship marketing terhadap loyalitas nasabah. Populasi diambil dari nasabah bank dengan jumlah 10273 nasabah. Teknik pengumpulan sampel dilakukan dengan purposive sampling, dengan sampel 100 nasabah. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda dan path analysis. Pengolahan data menggunakan SPSS.20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing, emotional marketing, relationship marketing dan kepuasan secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Experiential marketing, relationship marketing dan kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Emotional marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh experiential marketing, emotional marketing, dan relationship marketing terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci: Experiential Marketing, Emotional Marketing, Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah, Kepuasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Sep 2019 14:02
Last Modified: 19 Sep 2019 14:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5991

Actions (login required)

View Item View Item