Pengaruh Promosi, Lokasi dan Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Pembiayaan Murabahah dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Syariah Mandiri Kcp Magelang Muntilan).

Winarti, (2019) Pengaruh Promosi, Lokasi dan Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah menggunakan Pembiayaan Murabahah dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Syariah Mandiri Kcp Magelang Muntilan). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI WINA BURNING.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketatnya persaingan dalam lembaga keuangan bank konvensional dengan bank syariah khususnya pada pembiayaan. Dengan margin yang sama yang ditentukan oleh Pemerintah bagaimana masing - masing bank dapat bersaing menarik perhatian nasabah sehingga nasabah minat dan mengambil keputusan untuk melakukan pembiayaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, lokasi serta pelayanan terhadap keputusan menggunakan pembiayaan murabahah pada Bank Syariah Mandiri Kcp Magelang Muntilan yang dimediasi oleh Minat nasabah. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data pada penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini berupa uji validitas, uji reabilitas, uji multikolenieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji R2, uji t, dan analisis jalur (path analysis), diperoleh beberapa hasil. Pertama, tingkat signifikansi variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Kedua, tingkat signifikansi variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Ketiga, tingkat signifikansi variabel pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat. Keempat, tingkat signifikansi variabel minat berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian koefisien. Kelima, variabel minat tidak memediasi hubungan promosi terhadap keputusan. Keenam, variabel minat tidak memediasi hubungan lokasi terhadap keputusan. Ketujuh, variabel pelayanan memediasi hubungan pelayanan terhadap keputusan. Kata Kunci: Promosi, Lokasi, Pelayanan, Minat, Keputusan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2019 13:40
Last Modified: 27 Sep 2019 13:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6392

Actions (login required)

View Item View Item