IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP MOTIVASI DAN KEKOMPAKAN BELAJAR SISWA

Anis, Moh. Badiul (2019) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP MOTIVASI DAN KEKOMPAKAN BELAJAR SISWA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali data tentang implementasi model pembelajaran kooperatif STAD pada mata pelajaran Matematika siswa kelas IV dan dampaknya terhadap motivasi dan kekompakan belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data berupa narasi diskriptif. Metode penggalian data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi data. Peneliti melaksanakan observasi langsung untuk memperoleh data dari sumber kepala sekolah, guru dan siswa pada Madrasah Ibtidaiyah yaitu MI NU Miftahut tholibin & MI Suryawiyyah. Analisis penelitian ini menggunakan display data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat dirumuskan sebagai berikut: Model pembelajaran kooperatif STAD merupakan salah satu alternatif dan pembaharuan metode untuk melengkapi pembelajaran konvensional, model pembelajaran STAD menumbuhkan kreativitas bagi guru dalam tugas mengajar, implementasi model pembelajaran STAD berdampak positif terhadap motivasi dan kekompakan belajar siswa pada mata pelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Oct 2019 16:14
Last Modified: 15 Oct 2019 16:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6721

Actions (login required)

View Item View Item