PENGARUH KEBIASAAN MENONTON FILM ANAK-ANAK DI TELEVISI TEHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MI MA'ARIF SELOPROJO II KECAMATAN NGABLAK KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2011

ISTIKOMAH, ISTIKOMAH (2011) PENGARUH KEBIASAAN MENONTON FILM ANAK-ANAK DI TELEVISI TEHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MI MA'ARIF SELOPROJO II KECAMATAN NGABLAK KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2011. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ISTIKOMAH.PDF

Download (1MB)

Abstract

Televisi telah menjadi suatu fenomena besar abad ini, hal ini harus diakuibahwa perannya sangat besar dalam membentuk pola pikir, pengembangan wawasandan pendapat umumdan termasuk pendapat umumuntuk menyukai produk-produkindustri tertentu, disebabkan program siaran yang disajikan semakin lama semakinmenarik, meskipun memerlukan biaya yang tinggi, sehingga tidak mengherankankalau khalayak penonton betah duduk berlama- lama di depan pesawat penerimanyaPermasalahan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah: 1) Bagaimanatingkat infensitas siswa MI Ma'arif Seloprojo II Kecamatan Ngablak dalammenonton TV, 2) Bagaimana Profil Prestasi Pendidikan Agama Islam pada MIMaarif SeloprojoIIKecamatan Ngablak, 3) Sejauhmana pengaruh Kebiasaanmenonton film anak-anak terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam padasiswa MI Ma'arifSeloprojo IIKecamatan Ngablak Kabupaten MagelangMetode riset yang digunakan adalah penelitian korelasi dengan menggunakanrumus korelasi product moment.Basil penelitian ini menunjukkan bahwa kebiasaan menonton film anak-anakpada siswa MI Ma'arif SeloprojoII Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, untukkatagori tinggi antara skor 47- 60 ada O %, untuk katagori sedang antara skor 3 3 - 46ada 42 responden (84%), untukkatagori rendah antara skor 19 -32 ada 8 responden(16%). Jadi rata-rata pada kategori sedang sebesar 84%. Gambaran Prestasi BelajarPendidikan Agama Islam Pada Siswa MIMa'arif Seloprojo IIKecamatan NgablakKabupaten Magelang tahun 2011/2012 adalah baik. Hal ini dibuktikan dariprosentase prestasi belajar agama Islam yang mencapai 78%. Dan akhirnya daribasiluji hipotesis diperoleh r,= 0.394lebih besar darire padataraf 1% = 0.361dengan N=50. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Hipotesis nihil ditolak ataudengan kata lain dapat dikatakan ada pengaruh negatif yang signifikan antarakebiasaan menonton film anak-anak terhadap prestasi belajar pendidikan AgamaIslam siswa MIMa'arif Seloprojo IIKecamatan Ngablak Kabupaten Magelang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2020 03:59
Last Modified: 05 Feb 2020 03:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/6995

Actions (login required)

View Item View Item