ANALISIS PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT SUMBER MULIA TUNTANG

Nursafaath, . (2014) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT SUMBER MULIA TUNTANG. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img]
Preview
Text
Nursafa'ath_21310018.pdf

Download (741kB) | Preview
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan yang ada di BMT Sumber Mulia Tuntang. Pelayanan sendiri memiliki lima variabel yaitu kehandalan, jaminan, sarana fisik, daya tanggap dan empati. Dan kelima dimensi tersebut apakah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BMT Sumber Mulia Tuntang. Sampel yang diambil adalah berjumlah 100 responden yang merupakan nasabah dari BMT Sumber Mulia Tuntang. Pengambilan sample menggunakan tehnik Accidental sampling. Accidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan responden yang kebetulan ditemui oleh peneliti pada saat pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dihasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = -0,242 X1 + 0,548 X2 + 0,599 X3 + 0,322 X4 + 0,755 X5 Berdasarkan analisis yang sudah dilakukan, pengujian validitas semua valid, pengujian reabilitas semua realible. Pada pengujian asumsi klasik pada pengujian normalitas bahwa model regresi memenuhi asumsi normalitas, pada pengujian multikolinieritas tidak terjadi multikolinieritas, dan pada pengujian heterostedastisitas tidak ada gejala penyakit heterostedastisitas. Pada tahap uji F dapat diketahui bahwa variabel independen secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kehandalan memiliki koefisien regresi sebesar -0,242, jaminan 0,548, sarana fisik 0,599, daya tanggap 0,322, dan empati 0,755. Diketahui (adjusted R2) sebesar 79,6% kepuasan nasabah dipengaruhi oleh kelima variabel tersebut sedangkan sisanya yaitu 20,4% kepuasan nasabah dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2016 06:30
Last Modified: 09 Feb 2016 06:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item View Item